Kumpulan Kata Kata Bijak Terbaru

Kata kata bijak bisa menjadi sebuah motifasi, baik bagi mereka yang sedang meniti karir, mereka yang sedang berputus asa, atau bagi mereka yang sedang mencari jati diri, dan beberapa dari kata kata bijak bisa menjadi sebuah nasehat yang sangat berharga.

Ada banyak sekali kata kata bijak yang bisa kita jadikan pedoman dalam hidup, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun orang lain yang ada disekitar kita, dan yang terpenting adalah bagaimana kita memaknai dan mengaplikasikan kata kata bijak dalam kehidupan sehari hari.

Membahas tentang kata kata bijak, berikut ini saya rangkum beberapa kata bijak dari berbagai sumber yang mungkin saja bisa anda jadikan sebagai motifasi untuk diri sendiri maupun sebagai bahan dalam menasehati orang lain.

Kumpulan Kata Kata Bijak Terbaru

Kata Kata Bijak Terbaru


Kegagalan sering bertutur kepada kita dalam “bahasa bisu” yang tidak kita pahami. Jika tidak benar, kita tidak akan membuat kesalahan yang sama berulangkali tanpa mendapat faedah dari pelajaran yang ia ajarkan. Jika tidak benar, kita akan memperhatikan dengan lebih teliti kesalahan yang telah dibuat orang lain dan mendapat faedah darinya
Setelah menuruni lembah yang terdalam barulah anda dapat menilai keindahan gunung yang tertinggi
Setiap kegagalan itu pelajaran yang memotivasi orang untuk mencoba pendekatan baru yang belum pernah dicoba sebelumnya
Menang kalah itu bukan perkara yang jarang terjadi, tetapi perkara yang setiap hari dihadapi
Jika anda telah mencoba dan menemui kegagalan; jika anda telah merancang dan menyaksikan rancangan anda hancur di depan mata; ingat saja bahwa tokoh-tokoh besar dalam sejarah semuanya menjadi besar karena keberanian, dan keberanian, tahukah anda, lahir dalam buaian kesusahan
Orang yang tidak berani memulai, tamatlah harapannya
Kegagalan masa lalu merupakan pedoman bagi kesuksesan di masa datang
Kebanyakan semangat orang luntur, karena tidak digunakan, dan bukannya aus akibat terlalu banyak digunakan
Bergantung pada bagaimana seseorang itu hidup, ia mungkin mati tua di usia 40 tahun atau mati muda di usia 80 tahun
Jangan takut anda menjadi tua. Takutlah anda tidak punya teman. Seseorang yang punya teman, belum dianggap gagal
Ada sebab bagi setiap akibat, ada benih bagi segala yang berlaku. Jika sebabnya betul dan kukuh serta wajar, kesan yang diinginkan tidak dapat dielakkan lagi. Terlalu banyak orang membuang tenaga untuk menanti hasil dan bukannya menghabiskan tenaga untuk memperhatikan benih
Apabila sebuah kerikil jatuh ke air, segalanya berubah, permukaan air naik dan riak bergerak tanpa henti ke pantai dan ke daratan. Bagi setiap benih pasti ada hasilnya
Malam ini apabila tidur, aku akan mengingat di mana dan kapan pertama kali mempercayai, bahwa aku tidak mungkin mendapatkan segala yang aku inginkan dan layak diperoleh. Malam ini mimpiku akan membantu menyelesaikan masalah berhubungan dengan uang
Kadangkala hidup itu keras, sekeras baja. Hidup mempunyai masa suram dan menyiksa. Bagaikan air tetap mengalir di sungai, hidup juga mempunyai musim kemarau dan musim hujan. Seperti musim yang senantiasa berubah, hidup mempunyai kehangatan, musim panas yang menyegarkan dan kesejukan musim dingin yang menusuk

Artikel Terkait

Kata Kata Bijak Dari Orang Terkenal


Marah itu mudah. Tapi marah kepada siapa, dengan kadar kemarahan yang tulen, pada saat dan tujuan yang tepat, serta dengan cara yang benar itu yang sulit. (Aristoteles)
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup. (John Pattrick).
Jangan pernah melupakan apa pun yang dikatakan seseorang ketika ia marah, karena akan seperti itu pulalah perlakuannya pada Anda. (Henry Ward Beecher)
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)
Bakat terbentuk dalam gelombang kesunyian, watak terbentuk dalam riak besar kehidupan. (Goethe)
Secara teoritis saya meyakini hidup harus dinikmati, tapi kenyataannya justru sebaliknya – Karena tak semuanya mudah dinikmati. (Charles Lamb)
Orang yang menginginkan impiannya menjadi kenyataan, harus menjaga diri agar tidak tertidur. (Richard Wheeler)
Bila Anda ingin bahagia, buatlah tujuan yang bisa mengendalikan pikiran, melepaskan tenaga, serta mengilhami harapan Anda, (Andrew Carnegie).
Kita hanya berfikir ketika kita terbentur pada suatu masalah. (John Dewey)
Kesalahan orang lain terletak pada mata kita, tetapi kesalahan kita sendiri terletak di punggung kita. (Ruchert)
Yang baik bagi orang lain adalah selalu yang betul-betul membahagiakannya. (Aristoteles)
Semua yang real bersifat rasional dan semua yang rasional bersifat real. (Hegel)
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu. (Petrus Claver)
Lebih baik bertempur dan kalah daripada tidak pernah bertempur sama sekali. (Arthur Hugh Clough)
Hidup adalah lelucon yang baru saja dimulai. (W.S. Gilbert)

Itulah kumpulan kata kata bijak yang bisa saya tulis pada artikel kali ini, dan kata kata bijak tersebut saya himpun dari beberapa sumber, baik yang dibuat oleh orang biasa maupun orang orang terkenal. Semoga bermanfaat dan selamat membaca.

Belum ada Komentar untuk "Kumpulan Kata Kata Bijak Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel