Contoh Naskah Drama ratapan anak tiri

Contoh Naskah Drama ratapan anak tiri - Kami akan sampaikan disini Contoh Naskah Drama ratapan anak tiri lengkap sekali sehingga anda bisa mendapatkan Contoh Naskah Drama ratapan anak tiri dini selengkapnya dan tentunya ini akan bisa menjadi Contoh Naskah Drama ratapan anak tiri untuk pertunjukan anda dan tentunya Contoh Naskah Drama ratapan anak tiri ini akan bisa menjadi salah satu prestasi anda disaat anda melakukan Drama dengan teman-teman anda dipentas. Ini adalah salah satu Contoh Naskah Drama ratapan anak tiri terbaik yang bisa kami posting dan bisa menjadi pelajaran yang sangat berguna sekali karena Cerita Contoh Naskah Drama ratapan anak tiri ini sangat menyentuh hati, kocak dan sangat menyenangkan sekali saat dipentaskan dengan teman-teman nantinya.

Untuk itu dapatkan Contoh Naskah Drama ratapan anak tiri ini disini yang kami berikan lengkap sehingga bisa menjadi pertunjukan yang sangat bagus sekali, dan anda akan mendapatkan nilai bagus untuk Contoh Naskah Drama ratapan anak tiri ini, lengkap sekali Contoh Naskah Drama ratapan anak tiri ini dan pastinya kamu semua akan puas dengan Contoh Naskah Drama ratapan anak tiri tersebut, dan untuk untuk itu langsung dapatkan Contoh Naskah Drama ratapan anak tiri dibawah ini yang sobat semua.

Contoh Naskah Drama Bahasa Indonesia tentang "Ratapan Anak Tiri" By NA
Ratapan Anak Tiri

Dialog
Mama                   : Papa, anak-anak  ayo cepat sarapan dulu nanti terlambat sekolah?
Anak-anak          :  iya ma, sebentar
Mama                   : ini riko, roti buat kamu
Riko                       : makasih, ma
Mama                   : iya.
Papa                      : wah, papa senang  melihat kalian rukun  begini
Mama                   : iya dong pa, kan kita keluarga harmonis
Papa                      : (Melihat jam tangan)  wah, sudah mau terlambat ni! papa berangkat kerja  dulu ya?
Mama                   : iya pa, hati-hati dijalan pa

(Setelah papa pergi )
Nita                        : aduh, ma sepatuku mana?
Niko                       : ma, kaos kakiku sebelahnya mana?
Mama                   : Riko…! cepat cari sepatu dan kaos kaki nita dan niko
Riko                       : baik ma, ini sepatu dan kaos kakinya
Nita dan Niko     : sini ! (Merampas sepatu dan kaos kaki)
Nita dan Niko     : ma, minta uang jajan?
Mama                   : oh iya, mama hampir lupa. Nih uang jajannya
Nita dan Niko     : makasih ma
Riko                       : ma,uang jajan Riko mana?
Mama                   : uang jajan untuk kamu. Nih ambil.
Riko                       : kok cuman segini ma
Mama                   : ya, emang segitu jatah uangmu
Riko                       : ya udah, gak apa-apa makasih ma
Nita                        : (membuka pintu mobil) mama, kayaknya dalam mobil cuma cukup 3 orang  deh.
Mama                   : oh, ya udah riko! Kamu jalan kaki
Riko                       : tapi, ma
Mama                   : dak ada tapi-tapian! cepat pergi sana

Bel berbunyi
Wali Kelas            : Selamat pagi anak-anak
Murid                    : pagi bu?
Wali Kelas            : kita absen dulu ya, Nita…..Niko….Riko….Riko…Riko
         Kemana Riko?
Niko                       : tadi Riko kesiangan bangun bu, gara-gara main Ps semalaman

Tok…tok…tok…tok (Riko mengetuk pintu)

Riko                       : permis ibu
Wali Kelas           : kenapa kamu terlambat !
Riko                       : tadi (memandang Nita dan Niko)
Wali Kelas            : oh ya, ibu tau kamu terlambat gara-gara main Ps semalaman kan ? pokoknya  istirahat    nanti kamu bersihkan wc sampai bersih ! sekarang  keluarkan kertas kalian, kita Ulangan Harian
Nita                        : sst.. sst Riko. Catat jawaban kamu di kertas
Riko                       : tapi ?
Nita                        : gue ndak mau tau, cepat !
Riko                       : baiklah tunggu (mencatat jawaban).
Nita                        : mana cepat sedikit apa !
Riko                       : ini jawabannya (menyerahkan jawaban ke Nita)
Wali kelas            : Riko, Nita apa yang kalian lakukan ! kalian nyontek ya?
Nita                        : bukan saya bu, tadi Riko yang memaksa saya untuk nyontekin dia bu?
Riko                       : tapi bu ? bukan ….
Nita                        : eh, Riko saya kan sudah bilang tidak mau. Kamu malah maksa saya.
Riko                       : tidak bu, Nita yang
Wali Kelas            : sini mana kertasnya (menyobek kertas nya)
Riko                       : ini bu ?
Wali kelas            : hukuman kamu ibu tambah Riko. Kamu harus membersihkan Lab bahasa selama                            seminggu
Riko                       : tapi bu?
Niko                       : dak ada tapi-tapian kalau udah salah yang harus dihukum
Walikelas             : sudah-sudah ! waktunya sudah habis cepat kumpulkan
Murid                    : baik bu

Lonceng berbunyi
(pulangsekolah)
Nita dan Niko     : mama, kami pulang !
Mama                   : eh… anak mama yang paling cantik dan paling ganteng udah pulang
Niko                       : ma, lapar?
Riko                       : Riko pulang ?
Mama                   : kenapa kamu terlambat pulang !
Riko                       : tadi..
Mama                   : jangan banyak alasan ! cepat siapkan makan siang !
Riko                       : ini ma ?
Mama                   : eee, siapa yang suruh kamu duduk ! cepat nyapu dan ngepel  ruang tamu, setelah itu  baru boleh makan
Riko                       : tapi ma, Riko juga lapar
Mama                   : mama gak mau tau, kalau ruang tamu belum bersih kamu tidak boleh makan !
Riko                       : emmm baiklah (menyapu dan mengepel sambil bernyanyi)

Setelah menyapu
Papa                      : papa pulang. Riko kamu kok nyapu sih?
Mama                   : iya nih Riko? Kan mama udah nyuruh makan dari tadi ?
Riko                       : loh ? bukannya ..                                                                                                  
Mama (mata mama melotot) : gih cepat sana makan nanti kamu sakit loh ? (mata mama melotot)
Riko                       : Baik ma
Mama                   : sepertinya si tua bangka ini harus disingkirkan

Ke esokan harinya. Lusmana berniat meracuni Lusmono. Akan tetapi ,
Mama                   : racun ini pasti berhasil, hahahaa
Riko                       : ha` apa itu ma ?
Mama                   : (terkejut) ah kamu ini mau ikut campur urusan orang tua saja, pergi sana !
Mama                   : ini pa tehnya diminum ya mumpung lagi masih hangat ?                         
Papa                      : makasih ma, sssssp, enak ya ma?
Mama                   : enaklah siapa dulu yang buat?
 15 menit kemudian

Papa                      : ma, kepala papa tiba-tiba kok pusing ya (terjatuh dan meninggal)
Mama                   : pa,papa. Akhirnya mampus juga ini bangka

Sebulan kemudian, Riko sering tidak hadir tanpa keterangan di sekolah
Wali Kleas            : Kemana Riko? Kok sampai 1 minggu tidak masuk tanpa keterangan lagi tu?
Nita                        : malas,bu
Niko                                       : iya,bu tiap hari kerjaannya Cuma main hp, facebook, chatting, twitteran sampai lupa     waktu
Wali Kelas           : kalau gitu, tolong kasih tau dia kalau besok masih belum masuk ibu akan skorsing dia satu  bulan
Nita                        : oh, iya bu nanti saya beritahukan
Nita dan Niko     : kami pulang dulu bu?
Wali Kelas            : iy, hati-hati di jalan. Salam sama ibu kamu ya?
Nita dan Niko     : baik bu
Sesampai di rumah
Nita dan Niko     : kami pulang ?
Mama                   : eh, anak mama udah pulang
Niko                       : oh ya ma, tadi bu Jessy nanyain tentang riko
Mama                   : apa katanya?
Niko                       : kata bu Jessy, kalau riko tidak masukakan diskorsing selama satu bulan
Mama                   : oh, baguslah kalau begitu
Riko                       : tapi ma, Riko masih ingin sekolah, Riko gak mau diskorsing
Nita danNiko      : oh, iya itu bukan urusan kami hemh
Mama                   : itu yah derita kamu !
Nita dan Niko     : kami ad pr nih. Cepat kerjakan awas kalau salah !
Riko                       : hemh (tertunduk sayu)
Mama                   : cepat kerjakan !
Riko                       : baik ma
Ketika hendak duduk untuk mengerjakan PR, Riko tidak sengaja memecahkan guci mamanya. Saat itu kebetulan wali kelas Riko hendak ke rumah Riko untuk menengok Riko akan tetapi ia mendengar

Mama                   : aaaa…. Guci ku. kamu ini, itu kan guci kesayangan ku ! ihh ! (dipukul dengan rotan)
Riko                       : aduh, sakit ma ..  sakit ma..!
Setelah mendengar suara jeritan Riko, bu jessy pun langsung melapor ke polisi atas tindak kekerasan yang dilakukan ibu lusmana.
Wali kelas            : Hello pak polisi, saya melaporkan tindak kekerasan yang dilakukan oleh ibu lusmana di jalan Ahmad Soebardjo no.99
Polisi                      : kami segera kesana

Wali kelas            : permisi bu, saya wali kelas dari Riko ingin menanyakan mengenai kehadiran Riko yang akhir-akhir ini sangat kurang
Mama                   : bu, Riko sudah lama tidak mau sekolah lagi
Riko                       : tidak bu, Riko masih mau sekolah
Mama                   : pokoknya kamu gak boleh sekolah, sudah cepat pergi sana ! (melotot)
(polisi datang)
Polisi                      : kami mencari ibu Lusmana untuk diperiksa terkait kasus kekerasan
Mama                   : tapi pak, saya tidak pernah melakukan kekerasan
Polisi                      :  maaf bu, ibu bias jelaskan di kantor nanti ! sekarang ikut kami !
Nita                        : mama, mama jangan tinggalkan Nita
Niko                       : Niko juga ma ?
Polisi                      : ayo bu, anda sudah di tunggu di kantor polisi
Mama                   : sebentar pak ? Riko, maafkan mama. Selama ini sering berlaku kasar dengan kamu, untuk Nita dan Niko tolong ubahlah sikap kalian dan kalian bertiga harus hidup rukun layaknya saudara kandung
Nita, Riko dan Niko : baik ma, kami akan selalu hidup rukun

Saat ini anda sudah membaca tentang Contoh Naskah Drama ratapan anak tiri yang kami berikan diatas, semoga bisa menjadi info bermanfaat ya, dan jangan lupa baca selengkapnya disini untuk Kumpulan Naskah Drama yang lainnya juga.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Naskah Drama ratapan anak tiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel