contoh teks drama opera van java

contoh teks drama opera van java - Kami akan sampaikan disini contoh teks drama opera van java lengkap sekali sehingga anda bisa mendapatkan contoh teks drama opera van java dini selengkapnya dan tentunya ini akan bisa menjadi contoh teks drama opera van java untuk pertunjukan anda dan tentunya contoh teks drama opera van java ini akan bisa menjadi salah satu prestasi anda disaat anda melakukan Drama dengan teman-teman anda dipentas. Ini adalah salah satu contoh teks drama opera van java terbaik yang bisa kami posting dan bisa menjadi pelajaran yang sangat berguna sekali karena Cerita contoh teks drama opera van java ini sangat menyentuh hati, kocak dan sangat menyenangkan sekali saat dipentaskan dengan teman-teman nantinya.

Untuk itu dapatkan contoh teks drama opera van java ini disini yang kami berikan lengkap sehingga bisa menjadi pertunjukan yang sangat bagus sekali, dan anda akan mendapatkan nilai bagus untuk contoh teks drama opera van java ini, lengkap sekali contoh teks drama opera van java ini dan pastinya kamu semua akan puas dengan contoh teks drama opera van java tersebut, dan untuk untuk itu langsung dapatkan contoh teks drama opera van java dibawah ini yang sobat semua.

Judul : Pitung macan betawi
Durasi : 60 Menit (potong iklan)
Cast : Sule (Opas), (Aziz Gagap (Tawanan belanda), Andre Taulani (Tentara Belanda),
Olga (Mat Pitung), Nunung (ibunya Aziz)
Bintang Tamu : Bolot (Pejuang), Malih Tong Tong (Pejuang)
Dalang : Parto Patrio
Sinden imut : Rina

"PITUNG MACAN BETAWI"

# Babak I

Dalang mulai membuka cerita ;
Zaman dahulu kala.......Disebuah perkampungan betawi hiduplah seorang pemuda yang bernama Mat Pitung, Mat Pitung dikenal orang rajin sholat dan menggaji, Mat Pitung suka menolong rakyat yang ditindas oleh Belanda....
Kemudian dalang mempersilahkan Olga (sebagai Mat Pitung) Masuk ke TKP

Move to

Olga (Mat Pitung) dengan pakaian ala Pendekar betawi dan sebilah golok dipinggangnya masuk

Olga (Mat Pitung) :
(Wibawa; melotot sambil ketawa;) " Kenalin....nih Mat Pitung dari tanah marunde!"

Sambil memberi makan ayam peliharaannya Olga (Mat Pitung) berjongkok dan mengajak ayam jagonya bicara....

Olga (Mat Pitung) :
(Melotot; gaya pendekar;) " Eh yam...elu kalo digangguin ma om om...bilangin gue!!"

Kemudian dalang ngetuk2 dan menceritakan kisah selanjutnya.....

Setelah Mat Pitung memberi makan ayam jagonya...datanglah seorang wanita cantik (Nunung) menghampiri mat pitung......Wanita cantik itu adalah ibunya Aziz (Nunung)...ibunya aziz masuk ke TKP.

Move to

Ibunya Aziz sambil membawa fhoto aziz meminta tolong kepada mat pitung buat mencarikan anaknya yang sudah lama belum pulang2....

Nunung (Ibunya Aziz) :
(Memohon; sambil senyum2;) " Mamat!"

Olga (Mat Pitung) ;
(Nyeletuk; marah;) " Manggil orang sembarangan aje luh...Mat pitung...mamat!...eluh kira mamat tuyul?!"

Nunung (Ibunya Aziz) :
(meneruskan memohon; senyum;) "Mat pitung.....saya minta tolong cariin anak saya....sudah lama gak pulang pulang"

Olga (Mat pitung) "
Langsung berdiri sambil menyanyikan lagu "Bang Toyib"
"Bang toyib....bang Toyib..."

Dalang :
Lagi asik asiknya ngobrol berdua tiba tiba datang para pejuang...pejuang masuk ke TKP!

Move to

Malih Tong Tong (Pejuang) :
(Sok wibawa; tegas;) " Pokoknya tenang aja....biar saya yang hadapin belanda...baru belanda..kecil!!"

Belum juga selesai bicara Bolot (Pejuang) malah melirit Nunung.....

Malih Tong Tong (Pejuang) :
(Kesel; melotot;) " Eh buset!...gue lagi gomong matanya ke Janda?!"

Bolot (Pejuang) :
(Malah tertawa; senyum;) " luh tau aje lih kemauan gua....janda itu?!"

Malih Tong Tong (Pejuang) :
(Kesel; keki;) " Auk...ah!"

Bolot (pejuang) langsung menhampiri Nunung...Nunung malah ketakutan dan berlindung ke Olga (Mat Pitung)....

Olga (Mat Pitung) :
(Sabar; kalem;) " Sabar Bang....ini saudara kita...dia perlu pertolongan..."

Bolot (Pejuang) :
(Bisik2 kemalih; Senang;) "Lih!...katanya tuh janda mau ama guaaa"

Dalang :
Belum selesai Mat Pitung merayu Pejuang...datang (Sule) opas belanda....tapi jangan kemana mana dulu...ceritanya masih berlanjut ...masih tetap di overa van java......yaaa...eeee...

Saat ini anda sudah membaca tentang contoh teks drama opera van java yang kami berikan diatas, semoga bisa menjadi info bermanfaat ya, dan jangan lupa baca selengkapnya disini untuk Kumpulan Naskah Drama yang lainnya juga.

Belum ada Komentar untuk "contoh teks drama opera van java"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel