Contoh Naskah Drama negosiasi

Contoh Naskah Drama negosiasi - Kami akan sampaikan disini Contoh Naskah Drama negosiasi lengkap sekali sehingga anda bisa mendapatkan Contoh Naskah Drama negosiasi dini selengkapnya dan tentunya ini akan bisa menjadi Contoh Naskah Drama negosiasi untuk pertunjukan anda dan tentunya Contoh Naskah Drama negosiasi ini akan bisa menjadi salah satu prestasi anda disaat anda melakukan Drama dengan teman-teman anda dipentas. Ini adalah salah satu Contoh Naskah Drama negosiasi terbaik yang bisa kami posting dan bisa menjadi pelajaran yang sangat berguna sekali karena Cerita Contoh Naskah Drama negosiasi ini sangat menyentuh hati, kocak dan sangat menyenangkan sekali saat dipentaskan dengan teman-teman nantinya.

Untuk itu dapatkan Contoh Naskah Drama negosiasi ini disini yang kami berikan lengkap sehingga bisa menjadi pertunjukan yang sangat bagus sekali, dan anda akan mendapatkan nilai bagus untuk Contoh Naskah Drama negosiasi ini, lengkap sekali Contoh Naskah Drama negosiasi ini dan pastinya kamu semua akan puas dengan Contoh Naskah Drama negosiasi tersebut, dan untuk untuk itu langsung dapatkan Contoh Naskah Drama negosiasi dibawah ini yang sobat semua.

Naskah Drama
Negosiasi dalam perdagangan (Jual Beli)

Suasana pasar khusu penjual berbagai macam pakaian. Tiga orang siswa sebuah SMU, satu orang laki2 dan 2 orang perempuan memasuki pasar itu dengan keperluan membeli pakaian untuk keperluan seragam yang akan dipakai dalam pentas seni bulan depan.

Ina :"Kenapa sih kita harus ke pasar seperti ini? Ngga nyaman banget deh desek2an kayak gini"
Tuti :"Iya nih si Ryan ada2 aja, dia bilang sih di sini bajunya murah2, apalagi kalau beli dalam jumlah banyak"
Ryan :"udah kalian tenang aja, yang penting kita bisa dapat baju seragam yang bagus dengan harga miring"

Mereka tiba di sebuah toko pakaian jadi yang kebetulan sedang sepi pengunjung. Toko ini dijaga oleh sepasang suami istri, dengan ramah mereka mempersilahkan anak2 sekolah itu masuk dan menanyakan keperluan mereka.

A (penjual laki2) : silahkan masuk anak2, ada yang bisa kami bantu?"
B (perempuan) : "masuk aja nak, silahkan liat2 dulu, di sini banyak tersedia pakaian berbagai jenis, harganya pasti terjangkau" penuh semangat si ibu menawarkan barang dagangannya.
Ryan :" BEgini bu, kita perlu pakaian dari bahan kaos, dengan warna yang sama, dan jumlahnya 20 potong, kira2 ibu punya ga?"
B :" untuk keperluan seragam nak?"
Tuti :" Iya bu, tapi kami ingin pakaian yang motif polos dan satu warna"
B :"Pak, coba tolong ambilkan sample kaos hem yang ada di atas itu" kata si ibu meminta tolong pada suaminya.
A :"Kira-kira yang model begini kalian suka ngga anak2 ?" Kata si Bapak sambil memperlihatkan model kaos berkerah berwarna putih dan warna biru
Ryan mengambil pakaian yang ditawarkan si bapak penjual dan menanyakan pada kedua temannya,
Ryan :"Bagaimana teman2, apakah pakaian ini cocok untuk dijadikan seragam pentas seni sekolah kita nantui?, aku pikir sih lumayan bagus, sederhana tapi cukup modis untuk seusia kita, bagaimana?"
Ani :"Bagus juga sih Ryan, tapi masa sih polos gitu? apa ngga sebaiknya pakai yang bermotif atau bergambar?"
Tuti :"Bagus tuh, cuma harganya mahal ga? Budget kita kan pas-pasan Ryan"
Ryan:"Kalau soal motif kita bisa minta tolong si Rudi untuk sablon kaos ini dengan nama kelas dan moto kelas kita, dia kan punya percetakan di rumahnya, kalau soal harga, silahkan bagian ibu-ibu menawar nya...hehehe...."
Tuti dan Ani :"Huuuu...giliran nawar angkat tangan deh, dasar cowok"
B:"Gimana anak-anak, kalian suka dengan moidelnya?"
Tuti :"kami pikir ini cocok untuk seragam kami nanti bu, soal harganya gimana bu?" Tanya tuti padan si ibu penjual.
A:" kalau kalian membeli dalam jumlah banyak, kita kasih potongan harga deh, bukan begitu bu?"
B: "Betul nak, harga satuan untuk kaos ini kan  100,000 rupiah,  karena kalian belinya 20 potong,  ibiu kasih potongan 15%. Jadi untuk 20 potong kaos ini harga totalnya 1.700.000 rupiah, bagaimana?"
Ani: "Apakah masih bisa kurang bu?, budget kami kan tidak banyak, maklum kami masih anak sekolah, inipun kami sisihkan dari uang jajan kami masing-masing bu."
Tuti :"Iya bu, soalnya kebutuhan kami bukan hanya baju ini, belum aksesoris yang lainnya, kurangin lagi ya bu.."
Ryan :"Ini aja kaosnya masih harus kami sablon bu, dan kami masih perlu dana untuk sablonnya...hehehe...sela Ryan sambil cengengesan.
Tuti :"Kami tawar potongannya 30 % bisa kan bu ?"
Ani:"Kami promosikan deh toko ibu untuk teman2 kami di kelas lain supaya belanja ke sini untuk seragam pentasnya." Penuh semangat dan rayuan ani memelas pada si ibu penjual.

Ibu penjual tampak berunding dengan si bapak penjual,
B: "Bagaimana pak?, anak2 menawar potongan 30% untuk 20 potong kaosnya"
A: "Kalau 30 % keuntungan kita cuma 5% dong bu dari harga beli"
B :"Iya sih, tapi mereka janji tuh mau menawarkan pada temen2 mereka yang lain untuk belanja ke toko kita juga, kan lumayan pak untuk omset kita"
A: "Ya sudah, kita kasih potongan 25 % aja untuk mereka, di toko lain belum tentu mereka dapat diskon sebesar ini."

Ani : " Bagaimana bu, di kasih kan potongan 30 % nya?"
B: "Begini anak2, ibu terus terang aja, kalau 30 % selisih keuntungannya sangat kecil buat kita. Sudah kita kasih 25 % deh untuk anak2 yang manis ini, hitung2 jadi langganan nanti, ibu jamin di toko lain kalian tidak akan dapat potongan sebesar ini" si ibu semangat menjelaskan pada anak2.

Tuti, Ani dan Ryan berembuk dan akhirnya mereka sepakat untuk membeli baju tersebut.
Tuti :"Baiklah bu, pakaian ini jadi kami beli 20 potong, masing-masing 10 potong warna putih dan 10 potong warna biru.
Ani mengeluarkan uang dari dalam tasnya dan menyerahkan uang tersebut kepada si Ibu penjual.
Ani :"Ini Uangnya bu, silahkan dihitung kembali, jumlahnya 1.500.000 rupiah, dan kami terima barangnya.
Si Ibu penjual menghitung kembali uang yang diberikan oleh Ani.
B :"Uangnya Ibu terima ya Nak, semoga barangnya bermanfaat dan kalian kembali berbelanja di toko kami, terimakasih ya anak-anak"
Ryan,Tuti,Ani :"sama-sama bu, pak, semoga tambah laris jualannya, mari bu-pak kami permisi dulu"
A,B :" Iya Nak, hati-hati di jalan, kami tunggu berbelanja ke tempat kami lagi ya.

Anak2 SMU itupun berlalu meninggalkan toko pakaian tersebut dengan hati puas karena berhasil bernegosiasi dan mendapatkan barang sesuai keperluan dan harga yang terjangkau.

-Selesai-

Saat ini anda sudah membaca tentang Contoh Naskah Drama negosiasi yang kami berikan diatas, semoga bisa menjadi info bermanfaat ya, dan jangan lupa baca selengkapnya disini untuk Kumpulan Naskah Drama yang lainnya juga.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Naskah Drama negosiasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel