Contoh Naskah Drama menjaga kelestarian lingkungan


Contoh Naskah Drama menjaga kelestarian lingkungan
- Kami akan sampaikan disini Contoh Naskah Drama menjaga kelestarian lingkungan lengkap sekali sehingga anda bisa mendapatkan Contoh Naskah Drama menjaga kelestarian lingkungan dini selengkapnya dan tentunya ini akan bisa menjadi Contoh Naskah Drama menjaga kelestarian lingkungan untuk pertunjukan anda dan tentunya Contoh Naskah Drama menjaga kelestarian lingkungan ini akan bisa menjadi salah satu prestasi anda disaat anda melakukan Drama dengan teman-teman anda dipentas. Ini adalah salah satu Contoh Naskah Drama menjaga kelestarian lingkungan terbaik yang bisa kami posting dan bisa menjadi pelajaran yang sangat berguna sekali karena Cerita Contoh Naskah Drama menjaga kelestarian lingkungan ini sangat menyentuh hati, kocak dan sangat menyenangkan sekali saat dipentaskan dengan teman-teman nantinya.

Untuk itu dapatkan Contoh Naskah Drama menjaga kelestarian lingkungan ini disini yang kami berikan lengkap sehingga bisa menjadi pertunjukan yang sangat bagus sekali, dan anda akan mendapatkan nilai bagus untuk Contoh Naskah Drama menjaga kelestarian lingkungan ini, lengkap sekali Contoh Naskah Drama menjaga kelestarian lingkungan ini dan pastinya kamu semua akan puas dengan Contoh Naskah Drama menjaga kelestarian lingkungan tersebut, dan untuk untuk itu langsung dapatkan Contoh Naskah Drama menjaga kelestarian lingkungan dibawah ini yang sobat semua.

KEEP OUR ENVIRONMENT !!!

Suatu hari, di sekolah pada saat jam istirahat, ada dua anak yang sedang asyik berbincang-bincang, yaitu Dwi dan Zula.

Zula                :  Eh Dwi, bawa speaker gak? Aku boleh pinjem ?

Dwi                 : Bawa dong, emang kamu mau dengerin musik ?

Zula                :  Yaiyalah, masak spekaer buat nggoreng…

Dwi                 : O iya ya…hehehe. bentar ya aku ambil dulu di tas…

Zula                : Ok deh, cepet ya…

            Kemudian Dwi datang dengan membawa speaker untuk Zula.

Dwi                 : Zula ! ini speakernya..

Zula                : Aku pinjem ya…

Dwi                 : Aku boleh kan ikut dengerin musiknya ?

Zula                : Ya boleh lahh,,,

Dwi                 : OK deh…

Zula                : Kamu mau lagu apa ?

Dwi                 : Terserah kamu aja …

            Mereka asyik mendengarkan musik sambil makan dan minum, tapi Dwi malah membuang bungkus makanannya sembarangan sampai terkena Bella.

Bella               : Aww…. Dwi Zula (teriakan kecil) Dwi Zula (teriakan agak keras) Dwi  Zula !!! (teriakan keras)

Zula                : Apa sih Bella !!! teriak-teriak lagi !!

Dwi                 : Tau nih, ini itu sekolah, bukan taman kota ..

Bella               : Bukan aku bermaksud untuk berteriak, tapi kalian yang membuatku

sampai berteriak.

Zula                 : Kok malah kita yang disalahin…

Bella                           : Bukan begitu Zula, Dwi membuang sampah sembarangan. Kan itu gak boleh.. kan sudah ada peraturannya.

Dwi                 : Eh Bella, belagu banget sih kamu !! kalau kamu gak mau membuang

sampah itu, ya biarin aja sampahnya disitu…

Tiba-tiba kak Mario datang dengan membawa buku yang ia baca.

Kak Mario     : Eh ada apa sih, rame banget…

Zula                : Ini kak, Bella gak mau membuang sampahnya.

Bella               : Bukannya begitu Zula, yang harusnya membuang sampah ini kan Dwi. Dia yang udah makan, jadi dia juga yang harus bertanggung jawab untuk membuang sampahnya. Kalau kakak gak percaya tanya aja ke temen-temen…

Kak Mario     : Kamu itu Dwi, udah membuang sampah sembarangan, bohong lagi…

Dwi                 : Tapi kak, kan kata guru-guru kalau kita melihat sampah di depan kita, kita harus membuangnya di tempat sampah. kan yang melihat Bella, jadi Bella juga yang harus membuangnya. Ya kan ?

Bella               : Memang benar, tapi kita juga harus menjaga lingkungan, ya… salah

satunya adalah membuang sampah di tempatnya. Ya kan kak Mario ?

Kak Mario     : Ya, betul sekali kata Bella. Perbuatan Bella itu hanya untuk menyadarkan kalian betapa pentingnya menjaga dan merawat lingkungan.. Kan kalau lingkungan bersih, siapa yang menikmatinya ?

Dwi & Zula    : Ya kita lah (bersamaan)

Kak Mario     : Itu kalian udah tau … jadi kalian harus membiasakan menjaga lingkungan.

Bella               : Iya, betul kata kak mario..

Dwi                 : Iya deh..kita minta maaf ..

Bella               : Jangan ulangi lagi ya..

Zula                : Emmm, iya deh…

Akhirnya mereka bubar dan kembali ke kelas masing-masing.

Dwi                 : Ya udah Zula, kita kembali ke kelas yuk..

Zula                : Ayuk….

Esoknya, seperti biasa Dwi selalu mengajak Zula ke taman depan kelas pada saat istirahat. Dan lagi-lagi, Dwi membuang sampah sembarangan. Sampah tersebut terkena kepala Kak Mario.

Kak Mario     : Aduh.. Dek, kalau buang sampah ditempatnya dong. Jangan di
sembarang tempat, apalagi sampai kena kepala orang. Kemarin, sampah kamu kena kepalanya Bella, sekarang kena kepalanya Kak Mario.

Zula                : Tinggal buang gitu ajah gak mau kak. Tuh, di sebelah Kak Mario ada tempat sampah.

Kak Mario     : Kalau kamu tau ada sampah di sini, kenapa harus buang sampah sembarangan??

Dwi                 : Duh, Kak Mario ini bawel banget ya.

                   Tiba-tiba Bella datang dan membuang sampah yang ada di sebelah kaki Kak Mario ke tempat sampah.

Kak Mario     : Dwi, Zula..

Dwi, Zula       : Apaa?? Cantik..

Kak Mario     : Cantik cantik. Liat tuh Bella, dia sadar kalau ada sampah yang berserakan dan dia langsung membuangnya ke tempat sampah. Buat apa cantik kalau buang sampah aja gak bisa.

Zula                : Apaan sih Bella. Baru dateng udah cari muka.

Bella               : Ha?? Cari muka?? Ada apa sih ini??

Kak Mario     : Ini temen kamu buang sampah sembarangan lagi. Kok mereka gak nyadar-nyadar ya??

Dwi                 : Kak Mario ini bawel banget dari tadi. Ayo Zula. Kita ke kelas

Zula                : Ok, Dwi

Kak  Mario    : Eh jangan ke kelas dulu..

Zula                : Emang kenapa kak?

Kak Mario     : Gimana kalau nanti kita ke ke taman ?

Dwi                 : Emang mau ngapain ke taman ?

Kak Mario     : kakak mau ngajak kalian ke kolam

Bella               : Terus ngapain ?

Kak Mario     : Pokoknya ikut aja deh.. mau kan ?

Dwi                 : iya deh…yaudah Zula, kita ke kelas aja yuk..

Zula                : ayuk…

Bella               : Udah biarin kak. Biar mereka sadar kalau apa yang mereka perbuat itu akan merugikan mereka sendiri.

Kak Mario     : Iya dek. Tapi kalau mereka terus-terusan kayak gitu kan, kita juga yang rugi.

Bella               : Nanti aku akan tegur mereka lagi kak.

Kak Mario     : Yaudah dek. Kak Mario ke kelas dulu.

Bella               : Iya kak.

                        Sore itu, mereka berkumpul di taman. Kak Mario mengajak mereka ke kolam.

Kak Mario     : Dek, ayo ikut kakak…

Zula                : Kemana kak ?

Kak Mario     : Ke kolam dek…

Bella               : OK kak..

Akhirnya mereka sampai di kolam.

Kak Mario     : Dek, lihat itu !!!

Dwi                 : Kenapa itu kak ??

Bella               : Wahh, kasihan banget ya ikannya..

Kak Mario     : Dwi, Zula.. Ikan-ikan itu mati karena ulah manusia.

Zula                : Kok bisa ulah manusia?? Kita kan gak ngapa-ngapain?

Bella               : Tanpa sadar, kita sering merusak lingkungan di sekitar kita, Zula.
Misalnya, kita buang sampah sembarangan, buang sisa air di sungai
dan kolam. Mangkannya kita gak boleh buang samapah sembarangan.

Dwi                 : Tapi aku kan jarang buang samapah sembarangan.

Kak Mario     : Tapi dek, lama-lama itu akan menjadi kebiasaan.

Bella               : Iya Dwi, Zula.. Sebaiknya kalian hilangkan sifat kalian yang sering
membuang sampah sembarangan itu. Oke??😀

Dwi, Zula       : Eee..?? Oke deh.

Bella               : Nah, gitu dong. Sekarang kalian sadar gak kalau apa yang kalian
lakukan itu merugikan??

Zula                : Iya, sekarang aku sadar kalau kita membuang sampah sembarangan
akan merusak lingkungan dan merugikan kita.. Iya kan??

Kak Mario     : Iya dek. Mudah-mudahan kalian gak ngelempar sampah ke kepala
orang lagi ya.. Hehe

Semuanya pun tertawa dan akhirnya, Dwi dan Zula mengerti mengapa mereka tidak boleh membuang sampah sembarangan. Kak Mario pun sering belajar bersama dengan Bella, Dwi, dan Zula. Mereka seperti kakak adik yang cinta lingkungan dan selalu membantu aksi tanam pohon yang diadakan oleh sekolah.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Naskah Drama menjaga kelestarian lingkungan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel