Contoh Naskah Drama lingkungan

Contoh Naskah Drama lingkungan - Kami akan sampaikan disini Contoh Naskah Drama lingkungan lengkap sekali sehingga anda bisa mendapatkan Contoh Naskah Drama lingkungan dini selengkapnya dan tentunya ini akan bisa menjadi Contoh Naskah Drama lingkungan untuk pertunjukan anda dan tentunya Contoh Naskah Drama lingkungan ini akan bisa menjadi salah satu prestasi anda disaat anda melakukan Drama dengan teman-teman anda dipentas. Ini adalah salah satu Contoh Naskah Drama lingkungan terbaik yang bisa kami posting dan bisa menjadi pelajaran yang sangat berguna sekali karena Cerita Contoh Naskah Drama lingkungan ini sangat menyentuh hati, kocak dan sangat menyenangkan sekali saat dipentaskan dengan teman-teman nantinya.

Untuk itu dapatkan Contoh Naskah Drama lingkungan ini disini yang kami berikan lengkap sehingga bisa menjadi pertunjukan yang sangat bagus sekali, dan anda akan mendapatkan nilai bagus untuk Contoh Naskah Drama lingkungan ini, lengkap sekali Contoh Naskah Drama lingkungan ini dan pastinya kamu semua akan puas dengan Contoh Naskah Drama lingkungan tersebut, dan untuk untuk itu langsung dapatkan Contoh Naskah Drama lingkungan dibawah ini yang sobat semua.

Judul: Sosialisasi Kesehatan Lingkungan
Tema: Sosial
Durasi: Pendek
Exposisi: 4 orang; (1) Dodi (2) Luna (3) Yandi (4) Tono


Sinopsis

Dodi merasa sangat prihatin dengan tidak adanya kepekaan masyarakat terhadap kondisi kesehatan lingkungan ditempatnya. Menanggapi keluhan Dodi, Luna pun akhirnya memiliki sebuah ide untuk permasalahan tersebut.

Dialog drama

Dodi:
Kesadaran masyarakat di sini terhadap kesehatan lingkungan ternyata sangat memprihatinkan ya?

Luna:
Eamang!

Yandi:
Iya, apa ya yang harus kita lakuin supaya masyarakat di desa kita ini bisa lebih care terhadap lingkungan?

Tono:
Nggak ngerti juga gue. Sampah berserakan dimana-mana.. bau lagi!

Luna:
Gini aja deh,, aku punya ide..

Tono:
Ide apa?

Luna:
Kita adakan sosialisasi ke masyarakat tentang pentingnya memelihara kesehatan lingkungan. Gimana kalian setuju nggak?

Dodi:
Kayaknya bagus tuh..

Yandi:
Setuju. Sepertinya itu emang ide yang sangat cocok. Tapi kapan kita mulai agenda sosialisasinya?

Luna:
Ya, sabar dulu dong. Kita kan juga harus menyusun agenda tersebut dengan serapi mungkin agar usaha kita nantinya tidak sia-sia.

Tono:
Ya, benar.

Luna akhirnya mengajak ketiga temannya itu untuk berkumpul dirumahnya pada sore hari untuk membahas agenda sosialisasi kesehatan lingkungan yang mereka maksudkan.

Luna:
Ya sudah, kalian nanti malam pada ada acara nggak?

Yandi:
Tar malam sih aku sebenarnya ada acara, tapi kalau ada yang lebih prioritas aku bisa saja ngebatalinnya.

Dodi:
Aku nggak ada acara kok.

Tono:
Aku nggak ada acara apa-apa.

Luna:
Ok, kalau gitu ntar malam kita ngumpul dirumahku ya.. aku mau ngajak kalian untuk melakukan persiapan sekaligus membahas agenda sosialisasi ini.

Ketiga teman Luna dengan antusias setuju dengan ide Luna untuk berkumpul dirumahnya guna membahas agenda sosialisasi.

Dodi:
Ok, ntar malam aku pasti datang.

Tono:
Sip!

Yandi:
Yup, tar malam ku pasti datang. Eh.. ngomong-ngomong jam berapa?

Luna :
Jam 7:30 WIB

Pada jam 7:30 WIB ketiga teman Luna mendatangi rumah Luna untuk membahas agenda sosialisasi yang digagas oleh Luna. Mereka berempat pun akhirnya menyepakati sebuah poin sosialisasi yang akan segara mereka sampaikan ke masyarakat.

Saat ini anda sudah membaca tentang Contoh Naskah Drama lingkungan yang kami berikan diatas, semoga bisa menjadi info bermanfaat ya, dan jangan lupa baca selengkapnya disini untuk Kumpulan Naskah Drama yang lainnya juga.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Naskah Drama lingkungan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel