Contoh Naskah Drama keluarga

Contoh Naskah Drama keluarga - Kami akan sampaikan disini Contoh Naskah Drama keluarga lengkap sekali sehingga anda bisa mendapatkan Contoh Naskah Drama keluarga dini selengkapnya dan tentunya ini akan bisa menjadi Contoh Naskah Drama keluarga untuk pertunjukan anda dan tentunya Contoh Naskah Drama keluarga ini akan bisa menjadi salah satu prestasi anda disaat anda melakukan Drama dengan teman-teman anda dipentas. Ini adalah salah satu Contoh Naskah Drama keluarga terbaik yang bisa kami posting dan bisa menjadi pelajaran yang sangat berguna sekali karena Cerita Contoh Naskah Drama keluarga ini sangat menyentuh hati, kocak dan sangat menyenangkan sekali saat dipentaskan dengan teman-teman nantinya.

Untuk itu dapatkan Contoh Naskah Drama keluarga ini disini yang kami berikan lengkap sehingga bisa menjadi pertunjukan yang sangat bagus sekali, dan anda akan mendapatkan nilai bagus untuk Contoh Naskah Drama keluarga ini, lengkap sekali Contoh Naskah Drama keluarga ini dan pastinya kamu semua akan puas dengan Contoh Naskah Drama keluarga tersebut, dan untuk untuk itu langsung dapatkan Contoh Naskah Drama keluarga dibawah ini yang sobat semua.

Naskah Drama Tema Keluarga Broken Home 

Suatu hari ada sebuah keluarga yang dimana keluarga itu selalu ribut atau BROKEN HOME. didalam keluarga itu ada 3 anggota ayah, ibu, dan anak. Kedua suami istri tersebut selalu sibuk dengan pekerjaan mereka dan tidak pernah meluangkan waktu untuk anaknya. Pada suatu saat, suami dan istri tersebut berkelahi sehingga sang anak memutuskan pergi dari rumah.

Papa  : Ma dimana edo kok belum pulang??
Mama: ya jelas lah dia belum pulang! papa aja selalu sibuk dengan urusan papa sendiri.
            Papa tu egois selalu pikiran papa tu uang, uang dan uang! gmana edo betah   
            dirumah kalau papa Cuma bikin stres dia.

Papa  : Papa cari uang buat siapa?
            buat kalian kan,, (dengan suara lantang)
Mama: Tetapi papa tu terlalu over selalu berpikir bagaimana mendapatkan uang yang banyak. Cobalah sesekali luangkan untuk Edo pah!
Papa  : Diam mah, mama juga tu sama saja selalu selalu kumpul dengan ibu-ibu arisan mending ada hasil. Masih mending papa ada hasil!

Saat mereka berdua masih bercekcok mulut, Edo pulang dari rumah Fury.

Edo   : Assalammualaikum

Saat Edo mengucapkan salam tidak ada yang menjawab karena kedua suami istri tersebut masih bercekcok mulut.

Edo   : Diam! Papa mama tu sama sama saja gak pernah meluangkan waktu untuk Edo, sekalinya pulang cuma buat bertengkar. Udahlah mulai sekarang gak usah pikirin Edo pikiran aja urusan kalian berdua!

Masih terbawa emosi edo pun tidak berpikir lagi ia langsung meninggalkan rumah dengan membawa tas yang berisi pakaian dan lain lain.

Mama: Kamu mau kemana nak?
Edo    : Udah selesain aja urusan kalian berdua gak usah pikirin Edo
Mama: Jangan pergi do! (sambil berteriak)

Edo pun tidak menanggapi omongan Mamanya lalu ia pun lekas pergi dari rumah.
Saat Edo dalam perjalanan yang tidak tau tujuan, Ia bertemu temannya.

Andre : Do mau kemana lu banyak amat barang bawaan?
Edo     : Gw gak tau mau kemana, gw pusing!
Andre : Emang ada apa ngmong aja sama gw sapa tau gw bisa Bantu.
Edo     : Enggak makasih, gw lagi pengen sendiri.
Andre : Yaudah kalo emang lu lagi gak pengen diganggu sama siapa-siapa!! Tapi kalo ada apa-apa hubungin gw aja!
Edo     : Iya pasti.

Setelah itu Edo pergi berjalan ke tengah kota yang lumayan sepi.

Edo     : Ya Allah kenapa nasib hambamu selalu begini apakah ini memang sudah jalan takdirku, kenapa engkau tak adil memberikan orang tua yang selalu bertengkar, Sedangkan teman-temanku yang lain mereka selalu diberi perhatian oleh kedua orang tuanya. Kenapa engkau tak adil, kenapa, kenapa Ya Allah!

Keesokan harinya di sekolahan Edo SMA 1 Makmur, Edo tidak masuk sekolah tanpa keterangan sedangkan hari itu hari ulangan akhir semester. Ketika ibu guru mengabsen siswa.

Ibu guru: Kemana edo?
siswa     : Tidak tahu bu mungkin dia sakit.
Ibu guru: Tetapi kok tidak ada keterangan ! apa dia tidak tahu kalau hari ini hari ulangan semester???
Fury      : Dari smalam juga bu hape dia gak aktif aku telpon gak diangkat aku sms gak dibales. Mungkin benar memang dia sakit bu!!

Keesokan harinya Edo pun tidak masuk sekolah masih sama tidak ada keterangan.
Teman-temannya pun kawatir.

Ibu guru: Anak-anak Edo sudah masuk belum?
Siswa    :  Belum bu, masih sama tidak ada keterangan.
Ibu guru: Ibu minta tolong dari salah satu dari kalian aja untuk nanti sepulang sekolah pergi kerumah edo apakah benar edo sakit.
Fury      : Biar saya saja bu yang kesana.

Ketika bel pulang berbunyi Fury pun lekas menuju kerumah Edo.

Fury       : Assalammualaikum.
Mama    : Walaikum salam. ada perlu apa ya nak?( dengan raut wajah sedih)
Fury       : Saya teman sekelas Edo te saya mewakili teman-teman mau menanyakan kenapa edo sudah 2 hari tidak masuk padakal kan hari ulangan semester.
Mama     : itu dia nak ayo kita bicarakan di dalam saja.

Ketika sampai diruang tamu

Mama     : Nama kamu siapa?
Fury        : Saya Fury te.
Mama     : Ou Fury, jadi gini fur waktu tante berantem sama papanya edo, edo trus dateng dia marah trus pergi dari rumah belum pulang sampai sekarang.
Fury        : memang sudah  berapa hari te Edo pergi!!
Mama     : Dia pergi dari rumah sudah 2 hari ini fur, tante gak tau dia dimana?
Fury        : ia tante!
Mama     :  kalo kamu ketemu dijalan ma edo bilangin sama dia kalo tante kangen ma dia suruh dia pulang ya fur!
Fury        : ia tante pasti aku sampaikan kalo aku ketemu dia. Udah sore ni te fury pulang dulu ya te…
Mama     :  o ya deh ati-ati dijalan aja ya.
Fury        : iya tante! assalammualaikum.
Mama     :  walaikumsalam!

Malam hari pun tiba edo bingung mau kemana sudah 2 hari dia dijalana dia tak tahu harus kemana akhirnya dia pun menghubungi Andre lewat handphone.

Edo  : halo…
Andre: ini siapa?
Edo  : ini gw edo, ndre.
Andre: ada apa do?
Edo  : Gw bingung mau kemana lu bisa bantu gw kan?
Andre: emang lu dimana?
Edo  : Gw di taman kota.
Andre: yaudah gw ksana. Biar lu gw susul

Andre pun tiba di taman kota.

Andre: yuk ikut kerumah gw aja!
Edo  : Yaudah..

Setibanya di rumah andre, edo pun bingung dengan suasana dirumah andre yang ramai.

Edo  : Rumah lu rame banget ndre ada apa?
Andre: udah tenang aja gak usah banyak tanya. Sekarang lu taro pkaian lu di kmar terus mandi sana.

Setelah Edo selesai mandi ia melihat teman-teman Andre banyak yang minum minuman keras dan memakai narkoba.

Andre: Do sini lu!
Edo  : Ada apa?
Andre: tolong temenin temen gw ngobrol-ngobrol ni.
Edo  : tapi ndre!
Andre: udah enak kok anaknya!
Santi: kamu mau kan temenin aku ngobrol-ngobrol!
Edo  : iya deh.

Setelah itu andre dan santi pun duduk berdua sambil ngobrol-ngobrol,


Santi: kok kamu diem aja sih, ngomong donk!
Edo  : iya.
Santi: yaudah deh kalo emang kamu gak mau ngomong biar aku aja yang ngomong duluan. Kamu tinggal dimana?
Edo  : tinggal di bekasi.
Santi: oh. yaudah biar enak ngobrolnya aku ambilin minuman ya???
Edo  : gak usah aku gak minum..
Santi: udah tenang aja nanti pasti kamu seneng kok!

Santi pun langsung mengambilkan minuman.

Santi: Ni do minumannya.
Edo  : gak ah.
Santi : ayolah do sekali aja pasti kamu ketagihan…
Edo  : iya deh tapi sekali aja ya.

Lalu Edo meminumnnya.

Santi: Enakan Do?
Edo  : Apaan nih pahit banget?
Tetapi edo pun terus minum sampai habis berbotol-botol Edo pun batuk hingga tak sadarkan diri. Lalu santi membawa Edo ke sebuah kamar dan tak tahu apa yang mereka lakukan berdua di kamar.
Ketika bangun Edo bingung kenapa dia sudah ada dikamar dan tidur bersebelahan dengan santi.
Edo  : san kok aku ada disini, apa yang udah kita lakuin berdua semalam?? (sambil marah-marah).

Edo pun langsung pergi dari kamar sambil berfikir apa yang telah mereka lakukan berdua semalam.

Santi: udah do kok kamu diem aja sih. saat di ajak bicara santi edo langsung pergi .
Edo  : udah lah gw mau mandi dulu.

Setelah Edo selesai mandi Edo melihat Andre sedang memakai narkoba.

Edo  : ngapain lu ndre??
Andre: Gw kasih tau ya barang ini yang bikin gw gag punya masalah, coba deh lu cobain pasti lu bakal ngelupain semua masalah lu!!!!

Edo pun langsung mencoba barang tersebut.

Edo  : mana ndre gw biasa aja ni??
Andre: Efeknya belum keluar tunggu aja!!

Setelah beberapa menit.

Edo  : Kok gw kayaknya terbang gene ndre!!!
Andre: asik kan!!!

Dari peristiwa tesebut Edo terus menkonsumsi narkoba hingga ia sangat bergantung pada narkoba. Pada suatu ketika Edo tidak punya uang untuk membeli barang tersebut dan saat dia jalan-jalan dia melihat ibu-ibu yang habis berbelanja di pusat perbelanjaan diapun tidak berpikir panjang dia langsung menjambret tas ibu tsb.

Edo  : sasaran Empuk nih!!

Edo pun langsung merampas tas ibu tersebut.

Mama: Tolong…. Maling.. Maling…..(sambil berteriak)

Edo langsung pergi dengan menggunakan sepeda motor.

Edo  : Akhirnya lolos juga !

Sambil membuka tas tersebut Edo pun terkaget-kaget karena tas tersebut adalah tas ibunya dia tahu Karena dia melihat foto di KTP dia pun merasa bersalah dan berniat mengembalikan tas tersebut.

Edo  : ini mah tas nyokap gw! Balikin gak ya? udah deh gw balikin aja.

Bel pulang sekolah pun berbunyi. Fury berniat menemani ibunya edo dirumah.

Fury  : Assalammualaikum.
Pembantu: walaikumsalam, cari siapa dek?
Fury  : Cari ibunya mbak ada gak mbak?
pembantu: ada dek tapi ibunya lagi sakit sekarang lagi tiduran di kamar.
Fury  : ibu sakit apa?
pembantu: Biar lebih jelas mari saya antarkan kekamar.
Fury  : iya mbak,
Fury pun langsung  masuk kekamar Ibu.
Fury  : Tante sakit apa??
Mama: tante gak papa fur..(dengan wajah lemas dan pucat)
Fury  : yang benar, Tante udah berobat belum??
Mama: belum.
Fury  : kok belum, kenapa te?
Mama: gak papa kok (Mama edo pun berbatuk-batuk hingga mengeluarkan darah).
Fury  : kenapa te? kenapa te? (Fury pun langsung memberikan air putih yang ada dimeja kamar).
Fury  : Diminum te! udah agak mendingan te?
Mama: udah Tante gak papa kok.
Fury  : sukurlah oya te udah ada kabar dari Edo belum te?
Mama: belum Fur!! malah tante kena musibah lagi fur.
Fury  : Musibah apa te?
Mama: kemaren tante kena jambret di pasar..
Fury  : trus gimana te udah ketangkep belum jambretnya?
Mama: Belum Fur, mana di tas tante barang-barang berharga semua.
Fury  : Ou yaudah te, yang sabar aja mungkin ini cobaan dari allah.
mama: iya fur, oh iya fur, fury sudah tau kabarnya edo belum?
Fury  : Belum te insyaallh secepetnya fury cari tau kabarnya edo, oh iya te Fury pamit pulang dulu ya te semoga tante cepat sembuh.
Mama: iya fur, cepet kabarin tante tentang edo ya. ati-ati dijalan!
Fury  : iya te assalammualaikum!
mama: Walaikumsalam.

Akhirnya Fury pun pulang dari rumah edo. Dijalan Fury melihat edo sedang berjalan bersama teman-temanya yang berandalan akhirnya fury memanggil edo dan mereka berbicara berdua..

Fury  : Edo…!(dengan berteriak dan Fury menghampiri Edo)
Edo  : Ngapain lu?
Fury  : Kamu itu kemana aja do orang tua kamu itu nyariin kamu mereka khawatir do..
Edo  : Aiss peduli apa mereke sama gw, Mereka itu gak ada pedulinya sama sama gw buktinya kalo mereka dirumah gak ada kerjaan lain selain berantem.

Fury  : Asal kamu tau orang tua kamu tu sangat peduli sama kamu, mereka nyariin kamu takut kamu kenapa-kenapa!
Edo  : Bodok amat emang gw pikirin!
Fury  : Asal kamu tau do ibu kamu tu sakit keras sekarang dia dirumah hanya bisa tidur diatas kasur dia belum berobat, dia terus nyariin kamu, kalo kamu memang masih sayang sama mama kamu ayo ikut saya sekarang!(sambil menarik tangan edo).

Edo pun kaget dan dia hanya bisa diam saja lalu dia ikut fury kerumah edo untuk bertemu mamanya edo.

Fury  : sukurlah do akhirnya kamu mau juga jenguk mama kamu!

Akhirnya Fury pun membawa Edo untuk bertemu dengan mamanya yang sedang sakit. Fury pulang bersama edo dengan naik motor Fury.
Sesampainya dirumah edo malu mau menghampiri mamanya karena mamanya sakit jaga karena edo..

Fury  : ayo do temuin mama kamu.
Edo  : iya fur tapi aku malu!
Fury  : emang kamu tega ngeliat ibu kamu sakit!
Edo  : gak lah
Fury  : yaudah sekarang ikut saya temuin ibu kamu.

sesampainya di depan pintu fury mengetok pintu.

Fury  : assalammualaikum.
pembantu: walaikumsalam,, da apa fur  kok balik lagi?
Fury  : gak mbak Fury Cuma ingin ketemu tante soalnya fury bawa surprise buat tante! tiba-tiba pembantu melihat edo yang berdiri di belakang fury.
Pembantu: Ini edo kan, sukurlah kamu pulang mama kamu sangat merindukanmu do!
Edo  : iya mbak saya ingin ketemu mama!
Pembantu: yaudah mbak anterin kekamar mama ya.
Fury  : Iya mbak, makasih!

setibanya di kamar

Mama: Fur kamu balik lagi apa ada yang ketinggalan?
Fury  : gak kok te fury kesini cuma mau kasih surprise buat tante.
Mama: Surprise apa?
Fury  : ini te!

Edo pun masuk kekamar mamanya ia langsung memeluk mamanya sambil menangis dan meminta maaf.

Edo  : Mah maffin Edo edo maafin semua kesalahan edo, maafin edo slama ini udah buat
          mama khawatir.(sambil menangis tersedu-sedu)
mama: Ya do gak papa, mamah seneng kamu bisa pulang kerumah.
Edo  : Kenapa mamah bisa jadi kayak gini, mama sakit apa? udah berobat belum? Pasti mama kayak gini gara-gara Edo kan??
Mama: Udah nak mama gak papa mama gak sakit kok mama sehat-sehat aja, jangan salahin diri kamu gitu ini semua takdir tuhan.
Edo  : gak mungkin mama kenapa-kenapa mama sakit kan??
Mama: Iya do mama sakit tapi mama sekarang sudah sehat kok mama kan udah ketemu kamu.
Edo  : yaudah mama sekarang ikut Edo kerumah sakit.

Disaat Edo menelpon ambulans mamanya batuk tidak berhenti-berhenti dan mengeluarkan darah Fury yang berada disamping mamanya Edo bingung ia pun hanya bisa berteriak.

Fury  : Edo..Edo..mama kamu do!!!! (dengan suara yang kuat)
Mendengar teriakan Fury Edo langsung kembali kekamar.
Edo  : Mama kenapa?? (dengan wajah yang bingung)
Mama: Mama gak papa do!! (sambil terbatuk-batuk)
Edo  : Mama kenapa…..(edo menangis )
Mama: Mama Cuma mau pesen do sama kamu nanti kalo mama sudah gak ada mama mau kamu jadi anak yang baik patuh kepada agama tinggalin Narkoba, sama minum-minuman ya Do!!!(dengan wajah yang sangat pucat dan suara yang lemas)
Edo  : jangan ngomong kayak gitu ma, mama pasti sembuh sebentar lagi ambulans datang. (dengan menangis tersedu-sedu)
Mama: trus mama juga mau pesen do sama kamu jagain Fury dia anak yang baik do. kamu harus banyak belajar dari dia! (Dengan suara yang lemas dan sudah terputus-putus).
Fury pun membisikan telinga mamanya edo sambil menangis!
Fury: Ayo te ikutin Fury. ashaduallailahaillawlah wa asyhaduannamuhammdarasulluah
          sampai berkali-kali!! (dengan suara yang lemas)
Mama: ashaduallailahaillawlah wa asyhaduannamuhammadarasullullah.
            (dengan suara yang sudah tidak jelas)

Mamanya Edo pun memejamkan matanya untuk selamanya!

Edo  : Mama.. Mama… jangan tinggalin Edo sendiri!(sambil menangis tersedu-sedu)
Fury  : ikhlasin Do mama kamu sudah gak ada percuma kamu tangisin mending kamu berdoa biar mama kamu diterima disisi Allah swt.
Edo  : Iya fur aku harus doain mamaku. aku harus ikhlas atas kepergian mama!!! makasih fur kamu memang teman baikku.

Semenjak Peristiwa itu Edo hidup mandiri ia berhenti sekolah dan ia membuka usaha bengkel mobil dengan harta peninggalan mamanya ia hidup sebatang kara. papanya masuk penjara akibat kasus korupsi diperusahaannya, Edo juga sudah menjauhi Narkoba. Dia berprinsip dia tidak mau terjebak dilubang yang sama, dia juga sudah mempunyai pengganti ibunya walaupun tak sama dia adalah Fury yang selalu ada disaat Edo senang maupun sedih.

Saat ini anda sudah membaca tentang Contoh Naskah Drama keluarga yang kami berikan diatas, semoga bisa menjadi info bermanfaat ya, dan jangan lupa baca selengkapnya disini untuk Kumpulan Naskah Drama yang lainnya juga.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Naskah Drama keluarga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel